Andre Rosiade Beri Bantuan Balita yang Tersiram Minyak Panas di Padang

Nurcholis Maarif - detikNews
Sabtu, 10 Jul 2021 12:18 WIB
Tim Partai Gerindra Saat Memberikan Bantuan ke Pitri Yanti
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako untuk Pitri Yanti (34), warga Padang yang anaknya tersiram minyak panas. Sebelumnya anggota DPR RI itu mendapatkan informasi dari warga sekitar yang mengatakan keluarga Pitri sangat butuh bantuan.

Pasalnya Pitri saat ini harus berjuang sendirian. Dia kerja sehari-hari berjualan bakwan keliling kampung. Namun setelah anaknya yang paling kecil, Kenzo, tersiram minyak panas dia tidak bisa jualan lagi.

Bahkan, untuk mengurus dan menafkahi anak-anaknya, ia masih kesulitan. BPJS pun tidak ada. Andre mengaku prihatin dengan musibah yang dialami anak Pitri. Saat mendapatkan informasi dan setelah melihat foto Kenzo, Andre merasa terharu.

"Kami mendapat informasi dan langsung mengirimkan bantuan yang diantarkan ke tim. Semoga Kenzo cepat sembuh," kata anggota dewan Pembina Partai Gerindra ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Adapun bantuan langsung diantarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Joni Rusjan (wakil bendahara) dan Zulkifli (wakil bendahara).

"Kami diutus oleh Ketua DPD Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan biaya pengobatan anak Bu Pitri. Semoga dengan bantuan ini, Ananda bisa segera diobati dan sehat kembali," kata Nurhaida.

Nurhaida mengatakan Andre Rosiade konsisten memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Andre juga menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan lainnya untuk warga.

"Kami dari tim Gerindra di Sumbar selalu siap menyampaikan masukan dan bantuan kepada warga," kata Nurhaida.

Sementara itu, Pitri bercerita panik luar biasa saat anak balitanya Kenzo Athar Saputra (1,5 tahun) tersiram minyak panas dari kuali yang terjatuh saat menggoreng bakwan. Di dapurnya yang sempit, Pitri biasa memasak bakwan untuk dijualnya berkeliling sekitar rumahnya di Jalan Kampung Baru Berok, Siteba, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

"Anak saya kena tumpahan minyak panas di tangan kanannya. Tidak hanya kulitnya, sampai dagingnya kena. Lama dia menangis, dan terus menangis. Sekarang diobat seadanya saja. Suami saya sedang ada masalah, BPJS tidak ada pula. Kami hanya bisa berdoa, semoga ada dermawan yang mau membantu anak kami," kata ibu lima orang anak itu saat didatangi Tim DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya.

Pitri mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan dari Andre Rosiade yang bisa digunakannya untuk mengobati anaknya. Bahkan, juga bisa jadi tambahan modal berjualan bakwan yang terpakai selama tidak berjualan.

"Terima kasih Pak Andre Rosiade yang memberikan bantuan dan mengantarnya kepada kami. Semoga pak Andre Rosiade dan tim sehat selalu," katanya.

(ncm/ega)