Round-Up

Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Tampil ke Publik Usai Polisi Banjir Kritik

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Jul 2021 22:13 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani dan Ardi Bakri tampil dalam jumpa pers di Polres Jakpus (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Pusat sempat dikritik lantaran tidak menghadirkan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie dalam jumpa pers terkait kasus narkoba. Polisi dinilai mengistimewakan pasangan artis dan pengusaha taipan.

Seperti diketahui, dalam sejumlah kasus narkoba yang melibatkan artis atau public figure, polisi selalu menghadirkan artis tersebut di hadapan media untuk menyampaikan pernyataan ke publik. Sementara Polres Jakpus menggelar jumpa pers pertama kali pada Kamis (8/7) tanpa menghadirkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Menjawab kritikan itu, Polres Metro Jakarta Pusat akhirnya menampilkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopirnya, ZN dalam konferensi pers yang digelar Sabtu (10/7/2021) sore tadi. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tampil dengan berbaju tahanan.

Nia Ramadhani juga menyampaikan pernyataan dalam jumpa pers itu. Nia Ramadhani meminta maaf.

Penjelasan Polisi

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan alasan mengapa pihaknya baru menghadirkan Nia Ramadhani-Ardi Bakrie dalam jumpa pers. Salah satunya karena alasan kepentingan penyelidikan.

"Saat rilis pertama, saat itu tersangka sedang dibawa ke Lakesda untuk diadakan pemeriksaan rambut dan darah," kata Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

Hengki menyadari kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini menjadi sorotan publik. Oleh karena itu, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan untuk pembuktian, salah satunya dengan membawa pasangan tersebut ke laboratorium untuk pemeriksaan darah dan rambut.

"Ini adalah kasus yang menjadi sorotan publik. Selain urine kami pastikan dengan pemeriksaan rambut dan darah," ujar Hengki.

Pada Kamis (8/7) malam, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikeler ke luar Polres Jakpus untuk serangkaian pengembangan. Diketahui saat itu keduanya dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan kembali.

"Ini perlu menjadi penekanan agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Kami laksanakan penyidikan secara profesional. Kami mau nunggu komplit atau lengkap penyelidikan kami sehingga kami akan tampilkan para tersangka ini," jelas Hengki.


Halaman selanjutnya, polisi tepis anggapan istimewakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie