Viral Freestyle Ugal-ugalan, Remaja di Makassar Ditilang-Motor Ditahan

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 19:34 WIB
Remaja freestyle ugal-ugalan di jalanan Makassar ditilang. Sepeda motor juga ditahan (Screenshot video viral)
Remaja freestyle ugal-ugalan di jalanan Makassar ditilang. Sepeda motor juga ditahan. (Screenshot video viral)
Makassar -

Polisi mengamankan seorang remaja, R (16), yang terekam dalam video viral melakukan aksi freestyle ugal-ugalan di jalanan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Video viral ini mendapat kecaman dari masyarakat.

"Untuk pelaku freestyle yang viral di medsos sudah kami amankan, sore viral pagi harinya kami langsung melaksanakan langkah-langkah dan diamankan," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, dikonfirmasi, Jumat (9/7/2021).

Dia mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan atas video viral tersebut. Selain R, polisi mengamankan sepeda motor yang dipakai remaja tersebut.

Aksi remaja ini sudah kerap dilakukan di sejumlah jalan raya di Makassar. Polisi kemudian mengambil langkah tegas dan melakukan tilang serta menahan sepeda motor tersebut.

"Untuk kendaraan saat ini sudah kami amankan, untuk pelaku ada tiga, jadi pelaku ini di bawah umur. Kemudian yang merekam dan pemilik kendaraan hari ini kita panggil, kita laksanakan langkah-langkah kepolisian," ujarnya.

Aksi remaja itu dilakukan pada Selasa (6/7) lalu dengan mengangkat ban depan motornya. Ia juga melakukan gerakan zigzag hingga menabrak sebuah kendaraan mobil yang berputar balik.

Pelaku pun jatuh terlempar, sedangkan mobil yang ditabraknya mengalami rusak di bagian depan.

Polisi berharap aksi ugal-ugalan di jalan tidak terjadi lagi. Orang tua kemudian diminta berperan aktif melakukan edukasi kepada anaknya agar tidak melakukan tindakan membahayakan pengguna jalan lain di jalan raya.

"Kendaraan sudah kami amankan, meski begitu kami edukasi, jangan sampai nanti ke depan seperti itu lagi," jelasnya.

(jbr/jbr)