Pesan Prabowo Hadapi COVID Delta: Tinggalkan Perbedaan, Jangan Menghujat!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 18:02 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. Raker itu salah satunya membahas soal Natuna.
Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan virus Corona varian Delta mengguncang dunia. Prabowo meminta seluruh pihak kompak dan meninggalkan perbedaan pandangan.

"Saya titip dalam keadaan pandemi yang sangat dahsyat ini kita tidak boleh menutupi bahwa varian Delta ini mengganggu seluruh dunia, kita harus sangat-sangat waspada dan untuk itu kita harus sangat kompak, untuk itu kita harus meninggalkan perasaan perbedaan pandangan, kita harus tinggalan perbedaan-perbedaan, kita jangan menghujat siapa pun, mengkritik dengan baik, tapi tolong kita harus mencapai atau membangun suatu ketenangan, kekompakan," kata Prabowo dalam webinar Optimalisasi Industri Pertahanan Dalam Konteks Kepentingan Nasional RI di Abad 21, Jumat (9/7/2021).

Ketua Umum Partai Gerindra ini yakin pandemi Corona dapat tertangani asalkan seluruh pihak disiplin. Prabowo mengingatkan agar mengurangi mobilitas ke luar rumah.

"Kita optimis jangan panik, bahaya ini bisa kita atasi dan akan kita atasi tapi tentunya kita harus disiplin. Cara satu-satunya untuk menurunkan angka infeksi adalah mengurangi mobilitas yang tidak perlu sekali, jadi bener-bener kita harus patuh kepada pimpinan, kepada pejabat-pejabat pemerintah, saya mohon semua ambil peran serta," ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengingatkan para pemimpin tak menimbulkan ketegangan. Prabowo ingin di tengah pandemi Corona para pemimpin memberikan kesejukan dan ketenangan.

"Dan selalu pada para pimpinan menimbulkan kesejukan, menimbulkan ketenangan, menyampaikan masalah dengan baik, jangan menimbulkan ketegangan, jangan justru, saya tidak tahu, tapi mencari suatu poin untuk mencari masalah di tengah kita lagi menghadapi tantangan dan kesulitan," imbuhnya.

(rfs/tor)