Anggota Geng Motor Brutal Penyerang Polisi di Cilandak Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 09:48 WIB
Jakarta -

Sekelompok geng motor melakukan aksi brutal menyerang polisi yang hendak membubarkan balapan liar di Cilandak, Jaksel. Sejumlah pelaku kini ditangkap polisi.

"Iya, sudah ada yang kita amankan. Kita masih kejar yang lain," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Jumat (9/7/2021).

Yusri mengatakan saat ini pelaku masih diperiksa polisi. Polisi masih akan mengembangkan untuk menangkap pelaku lainnya.

"Kira-kira berapa itu kalau kamu lihat di video? Makanya kita sedang kembangkan. Kita cari semua itu pelakunya," katanya.

Yusri menjelaskan anggota saat itu sedang melakukan patroli. Polisi tersebut melihat kerumunan karena adanya balapan liar dan hendak membubarkan.

"Patroli dari anggota Polres ada kerumunan di situ, balap-balap liar mereka semuanya, kemudian dibubarkan. Malah petugas yang dikeroyok oleh mereka semua. Intinya pembubaran kerumunan itu lah," jelasnya.

Viral di Medsos


Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/7) sekitar pukul 05.01 WIB. Saat itu, mobil patroli ke lokasi untuk membubarkan balapan liar.

Ada sekitar 100 motor di lokasi. Mereka menghentikan mobil patroli dan menyerang polisi.

Para pelaku juga berkata-kata kasar kepada polisi tersebut. Beberapa pelaku memukuli polisi tersebut.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat beberapa pemuda menyerang polisi. Hingga akhirnya polisi itu masuk kembali ke dalam mobil.

Dalam potongan video lainnya, terlihat polisi sudah di dalam mobil. Salah satu pelaku geng motor kemudian menyuruh polisi itu untuk jalan sambil berkata kasar.

"Jalan...! Jalan...!" teriak pemuda itu.

Kejadian itu menjadi tontonan para pelaku geng motor lainnya. Suasana sedikit riuh dan bising knalpot motor.

(mea/mea)