Nia Ramadhani Beli Sabu Rp 1,5 Juta, Pemasoknya Dikejar

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 16:09 WIB
Jakarta -

Polisi menyita sabu dan bong dalam penangkapan artis Nia Ramadhani di Pondok Indah, Jaksel. Sabu seberat 0,78 gram itu bernilai Rp 1,5 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, sabu itu ditemukan saat polisi menggeledah sopir Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, yang berinisial ZN. ZN mengaku sabu itu milik Nia Ramadhani.

"Harga per satu klip itu Rp 1,5 juta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditanya harga sabu tersebut, dalam konferensi pers, Kamis (8/7/2021).

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus ini. Kini, polisi tengah mengejar pemasok sabu ke Nia Ramadhani.

"Kami akan kejar terus mudah-mudahan pemasok untuk RA dapat. Atau pemasok untuk artis public figure lain. Kami akan kejar terus pemasoknya," tegas Yusri.

Jadi Tersangka

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku sudah 5 bulan mengkonsumsi sabu.

"Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, pengakuan awalnya," kata Yusri.

Nia Ramadhani ditangkap di rumahnya di Pondok Indah, Jaksel, Rabu (7/7) kemarin. Saat digeledah, ditemukan bong di rumah Nia Ramadhani.

"Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Saudara RA dan menemukan Saudara RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik Saudari RA," ungkap Yusri.

(mea/mea)