ABG di Sumsel Diperkosa Bergilir 4 Pria, Salah Satunya Pacar Korban

M Syahbana - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 12:18 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi pemerkosaan. (Zaki Alfarabi / detikcom)
Palembang -

Seorang ABG perempuan berusia 15 tahun di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), diperkosa bergilir oleh empat pria. Dua pelaku pemerkosaan bergilir itu ditangkap, salah satunya pacar korban.

"Benar seorang remaja putri di Banyuasin menjadi korban persetubuhan anak di bawak umur oleh empat orang pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ikang Ade, kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Ikang mengatakan pihaknya sudah menangkap dua terduga pelaku, yakni YA (21) dan AY (16). YA merupakan pacar korban.

"Pelaku ini berempat, dua sudah kita tangkap kemarin, yaitu YA dan AY. YA ini merupakan pacar korban," kata Ikang.

Ikang mengatakan peristiwa pemerkosaan bergilir itu diduga terjadi pada Jumat (25/6) malam di dalam area kebun karet warga dekat perkantoran Pemkab Banyuasin.

"Kejadiannya malam hari, di areal kebun warga sekitaran perkantoran Pemkab. Modus para pelaku sendiri dengan menggunakan 2 sepeda motor di sekitar hutan karet pelaku NA alias DE (DPO) diduga lebih dahulu menghampiri dan menarik tangan korban," katanya.

YA diduga lebih dulu melakukan pemerkosaan tersebut. Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Para pelaku bergantian melakukan persetubuhan dengan korban di lokasi tersebut pada waktu dan lokasi yang sama," ucapnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap dua pelaku tanpa perlawanan. Sementara itu, dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Dua pelaku sudah diamankan dan diperiksa lebih lanjut dijerat tentang undang-undang perlindungan anak. Dua pelaku lainnya masih diburu," jelasnya.

Simak juga 'Tukang Galon di Sulsel Bunuh Ibu-Anak Berniat Perkosa Korban':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)