Kontak Tembak dengan KKB Egianus Kogoya di Nduga, 3 Prajurit TNI Terluka

Antara - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 14:30 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi kontak tembak (Foto: dok. AFP)
Jayapura -

Tiga prajurit dari Satgas Yonif 310/KK terluka dalam kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Dilansir Antara, Rabu (7/7/2021), kontak tembak itu terjadi pada Selasa (6/7/2021). Ketiga prajurit yang terluka adalah Praka Sigit, yang mengalami luka tembak di bagian punggung, Pratu Masmur terserempet pada kepala, dan Prada Rudi terkena rekoset di bibir bagian atas (di bawah hidung).


Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura mengakui terjadinya kontak tembak di Yall, Kabupaten Nduga, hingga menyebabkan tiga prajurit cedera. Dari laporan yang diterima, kondisi ketiganya stabil. Danrem 172 menambahkan, Yonif 310 KK tergabung dalam satgas Pinang Sirih.

Kontak tembak dengan KSB pimpinan Egianus Kogoya itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Brigjen TNI Pangemanan mengaku belum mendapat laporan lengkapnya.


Sebelumnya, KSB pimpinan Egianus Kogoya pada awal Desember 2018 dilaporkan membunuh 24 pekerja jembatan dari PT Istana Karya.

Lihat juga video 'Polri Petakan 7-9 KKB, Termasuk Kekuatan Persenjataannya':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)