PT Equity Life yang Dimarahi Anies Masuk Sektor Esensial, Kok Tetap Ditutup?

ADVERTISEMENT

PT Equity Life yang Dimarahi Anies Masuk Sektor Esensial, Kok Tetap Ditutup?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 13:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: dok. akun instagram @aniesbaswedan
Jakarta -

PT Equity Life Indonesia kena sidak Gubernur DKI Anies Baswedan di hari ke-4 PPKM Darurat. Kantor Equity Life ditutup meski masuk sektor esensial, kenapa?

Aksi Anies sidak kantor itu diunggah di akun media sosialnya @aniesbaswedan, Selasa (6/7/2021). PT Equity Life Indonesia merupakan salah satu kantor yang disidak Anies siang tadi. Adapun kantor Ray White turut disidak eks Mendikbud itu.

Dalam videonya, Anies terlihat menegur HRD Equity Life yang beroperasi di masa PPKM Darurat. Anies menilai perusahaan non-esensial yang beroperasi tidak bertanggung jawab.

"Mana HRD-nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama Ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan Ibu tidak bertanggung jawab," ucap Anies kepada HRD kantor tersebut, seperti dilihat pada Selasa (6/7/2021).

"Ini bukan soal untung-rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti Ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja," lanjut Anies.

Anies meminta kegiatan operasional kantor langsung ditutup. Anies juga menunjukkan kegeramannya saat mengetahui ibu hamil yang masuk kantor.

"Setiap hari kita nguburin orang, Pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung, Pak, nggak ada yang untung. Jangan seperti begini. Apalagi ada ibu hamil masuk. Ibu hamil kalau kena COVID mau melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima satu ibu hamil meninggal. Kenapa? Melahirkan, COVID," kata Anies.

Equity Life Tegaskan Kantor Esensial

Pihak PT Equity Life Indonesia buka suara usai disidak Anies. Pihak Equity Life Indonesia menegaskan jika perusahaan masuk sektor esensial.

"Dalam masa pandemi ini PT Equity Life Indonesia tetap memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk selalu melayani dan melindungi nasabah kami melalui penyediaan layanan produk, klaim, baik asuransi maupun kesehatan," tulis keterangan resmi PT Equity Life Indonesia melalui akun Instagramnya.

"PT Equity Life Indonesia beserta kantor-kantor pemasarannya merupakan perusahaan asuransi jiwa yang termasuk dalam sektor usaha esensial berdasarkan ketentuan instruksi Mendagri No 15 Tahun 2021 perihal PPKM Darurat Jawa dan Bali dan Kepgub Jakarta 875 Tahun 2021," lanjut pernyataan tersebut.

Pihak PT Equity Life Indonesia memastikan menjalani aktivitas bisnis dan operasional dengan mematuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Termasuk pemberlakuan maksimum WFO 50 persen.

Corporate Communication PT Equity Life Indonesia Yuliarti juga menjawab soal ibu hamil yang masuk ke kantor. Dia mengatakan karyawannya itu sedang mengurus cuti.

"Kita memang orang yang hamil ada, yang hari ini masuk 1 orang. pas banget... tetapi dia sedang hamil 8 bulan dan sedangkan itu hanya mengurus kebutuhan dia untuk cuti. Dia itu bukan bekerja. Di kita ada ketentuan internal bahwa orang hamil itu tidak boleh masuk, itu ada dan bisa di check saya ada berkas pendukungnya," kata Yuliarti.

Simak video 'Marahnya Anies saat Sidak Kantor non-Esensial Masih WFO':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT