Istri Tersangka Teroris Ajukan Praperadilan Cerita Saat Suami Ditangkap

Muhammad Taufiqqurrahman, Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 12:01 WIB
Ilustrasi Napi Transgender di Penjara Pria
Foto Ilustrasi (Getty Images/iStock)
Makassar -

Istri dari tersangka teroris di Kota Makassar, Muslimin J, Andi Zakiah Nurhafizah M, menceritakan lagi detik-detik suaminya ditangkap Densus 88 Polri. Zakiah kemudian tidak kuasa menahan tangis karena anaknya ditinggal di pinggir jalan saat suaminya ditangkap.

"(Anak saya ditinggal) di jalan, pulang sendiri sambil menangis," kata Zakiah sembari tak kuasa menahan tangis saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (7/7/2021).

Zakiah mengatakan suami dan anaknya yang masih berusia enam tahun itu sedang berboncengan hingga tiba-tiba disergap Tim Densus. Selanjutnya, suami dari Zakiah diamankan Densus, sementara sang anak ditinggal di tepi jalan hingga harus pulang sendiri.

"Jauh, baru jalannya kan sepi," katanya.

Zakiah mengatakan hal tersebut tidak seharusnya terjadi. Dia menganggap penangkapan suaminya tak sesuai KUHP.

"Setidaknya toh kalau kita itu baik-baiklah, terus kalau bukan saya yang berusaha untuk mencari tidak bakalan saya tahu (peristiwa penangkapan suami)," ucap Zakiah.

Zakiah mengaku pergi mencari informasi ke Polsek Manggala, Makassar. Zakiah juga mengatakan tak mendapatkan informasi yang cukup jelas mengenai penangkapan suaminya.

"Saya pergi ke Polsek Manggala saya tanya di mana suamiku. Terus di situ dijelaskan juga tidak terlalu jelas," katanya.

"Nanti pi besok, 2 hari kemudian baru ada penyidik datang. Saya cuma minta keadilan," katanya lagi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.