Viral Pria Ngamuk Ditegur Petugas TransJakarta karena Pakai Masker Scuba

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 11:12 WIB
Calon penumpang TransJakarta ngamuk saat ditegur memakai masker scuba
Calon penumpang TransJakarta ngamuk saat ditegur petugas karena memakai masker scuba. (Tangkapan layar video viral)

"Saat itu, petugas kami sudah mengingatkan untuk mengganti masker scuba dengan masker medis. Tapi pelanggan justru kurang memperhatikan dan malah menerobos masuk. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat sudah ada aturan yang menjelaskan terkait penggunaan masker," kata Sardjono dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7).

Jhony menjelaskan TransJakarta sangat ketat dalam menerapkan segala bentuk protokol kesehatan yang ada di area TransJakarta tanpa pengecualian dalam bentuk apa pun.

Hal ini bertujuan meminimalkan penyebaran virus serta pelanggan tetap merasa aman dan nyaman ketika menggunakan TransJakarta.

"TransJakarta sangat mengapresiasi petugas kami yang tegas menerapkan prokes, meski kita lihat terkadang justru dia yang dimaki-maki oleh pelanggan. Terima kasih atas kerja dengan hati. TransJakarta selalu memberikan penghargaan atas ketegasan mereka," tulis Sardjono.

Lebih lanjut, Sardjono mengingatkan seluruh pengguna bus TransJakarta mematuhi peraturan yang berlaku. Selain itu, dia meminta pengguna dapat bersikap bijak kepada petugas yang tengah bekerja.

"Apa yang dilakukan petugas kami untuk kebaikan bersama. Jadi anggapan miring kepada mereka di media sosial saya rasa tidak pas. Kami imbau agar masyarakat bisa saling bekerja sama dalam upaya melawan COVID ini," tuturnya.


(aud/aud)