Viral Pria Ngamuk Ditegur Petugas TransJakarta karena Pakai Masker Scuba

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 11:12 WIB
Calon penumpang TransJakarta ngamuk saat ditegur memakai masker scuba
Calon penumpang TransJakarta ngamuk saat ditegur petugas karena memakai masker scuba. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Seorang pria mengamuk lantaran tak terima ditegur petugas TransJakarta di Halte Semanggi, Jakarta Selatan. Pria tersebut diketahui ditegur karena menggunakan masker scuba saat hendak naik bus TransJakarta.

Dalam video viral yang dilihat detikcom pada Rabu (7/6/2021) dari akun @jalur_busway, tampak seorang pria mengenakan pakaian berwarna hitam sedang berteriak ke arah petugas TransJakarta. Dia tampak kesal dan terjadi adegan adu mulut dengan petugas.

Dari video tersebut, petugas terlihat menegur pria tersebut karena menggunakan masker scuba yang diturunkan ke dagu. Pria tersebut tampak tak terima. Ia mengamuk dengan alasan terburu-buru mau ke rumah sakit.

"Saya lagi sakit, cuma masalah begini saja kok nggak ada toleransi," ujar pria tersebut.

"Kan kita cuma ngikutin peraturan," jawab seorang petugas TransJakarta.

"Ya iya, saya mau ke rumah sakit," timpal pria itu.

Lalu, petugas TransJakarta memberi tahu bahwa di dekat halte ada yang berjualan masker. Pria tersebut lantas meminta tolong petugas membelikannya, tapi ditolak.

"Ya sudah saya mau beli. Saya itu mau ke rumah sakit, mau cepat. Tolongin saja kenapa sih," ujar pria tersebut dengan nada tinggi.

"Kan tadi saya bilang di depan ada yang jual. Nggak, Bapak aja yang beli," sahut petugas.

Merespons video viral tersebut, Dirut PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan tertulis menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/6/2021) pukul 12.58 WIB.

Pria tersebut diketahui berangkat dari Halte TransJakarta Semanggi dengan tujuan Kota. Dia juga diketahui tidak melakukan tap in dengan benar sehingga gate tidak terbuka. Namun bukannya tap in ulang, pelanggan tersebut malah menerobos masuk melalui rotari gate tanpa membayar.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Terjaring Razia Masker, Remaja Ini Ngaku Keluarga Jenderal

[Gambas:Video 20detik]