Lansia WN Prancis Ditemukan Tewas di Toilet Terminal Bandara Soetta

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 11:11 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Tangerang -

Seorang pria warga negara (WN) Prancis ditemukan tewas di toilet Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Pria tersebut ditemukan tewas di kursi rodanya.

"Pada hari Selasa (6/7) pukul 16.00 WIB, telah ditemukan 1 orang WNA salah satu pengguna jasa bandara berkebangsaan Prancis dengan kondisi meninggal dunia di toilet," ujar Kepala KKP Kelas I Soekarno Hatta Darmawali Handoko dalam keterangan tertulis, Rabu (7/7/2021).

Pria tersebut diketahui bernama Le Rigoleur (77). Berdasarkan data manifes penerbangan, korban diketahui merupakan penumpang pesawat Garuda GA 409 dengan rute Denpasar (DPS)-Jakarta (CGK).

"Korban terdata sedang transit di Jakarta dan akan melanjutkan penerbangan ke Turki," kata Handoko.

Pada pukul 16.10 WIB, korban masuk ke toilet dan ditemani petugas WCHR Gapura yang menunggu di luar. Kemudian, salah seorang petugas cleaning service masuk ke toilet dan menemukan korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri di kursi rodanya.

"Petugas yang menemukan segera melaporkan kepada petugas keamanan bandara Avsec dan polisi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas dokter KKP BSH dan dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Korban selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi. Hingga kini belum diketahui penyebab kematian korban.

"Belum ditemukan penyebab meninggalnya WNA tersebut," tutup Handoko.

Lihat juga Video: Presiden Prancis Temui Para Pemimpin Dunia, Bahas Apa?

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)