Viral Hakim Digerebek Saat Karaoke, PN Rantauprapat Bentuk Tim Khusus

Ahmad Fauzi Manik - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 21:59 WIB
ilustrasi menyanyi
Ilustrasi Karaoke (Thinkstock)
Rantauprapat -

Seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Sumatera Utara, digerebek warga saat berada di sebuah ruangan karaoke. Saat digerebek, hakim tersebut tengah bersama teman wanitanya, L, yang telah bersuami.

Penggerebekan tersebut dilakukan oleh suami dari L. Video penggerebekan itu seketika viral dan beredar luas di masyarakat.

"Ya benar, salah satu orang yang ada dalam video tersebut adalah hakim PN Rantauprapat. Karena itu ketua PN sudah membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap kebenaran video tersebut," kata Humas PN Rantauprapat, Muhammad Alqudri, ketika dimintai konfirmasi, Senin (5/7/2021).

Alqudri mengatakan pemeriksaan terhadap hakim berinisial SZ tersebut telah selesai dilakukan. Selanjutnya hasil pemeriksaan akan diberikan kepada Pengadilan Tinggi (PT) Medan.

"Kita sifatnya hanya melakukan pemeriksaan awal. Hasilnya akan kita serahkan ke Pengadilan Tinggi Medan. Nanti Pengadilan Tinggi yang memutuskan bersalah atau tidak," jelas Alqudri.

Dari video yang beredar, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (1/7) siang, sekitar pukul 14.30 WIB. Lokasi penggerebekan disebut berada di KTV FS di Brastagi Supermarket Rantauprapat.

Penggerebekan dilakukan oleh suami dari L. Dalam video juga terlihat ada beberapa polisi yang terlibat dalam penggerebekan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semua hakim PN Rantauprapat sebenarnya diberi izin berangkat ke Medan pada hari penggerebekan tersebut, yakni pada 1 Juli 2021. Tujuannya adalah mengikuti acara pelantikan ketua PN Rantauprapat yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (2/7).

Namun ternyata SZ lebih memilih agenda lain sehingga SZ tidak hadir ketika acara pelantikan Ketua PN Rantauprapat dilakukan.

"Pak SZ tidak hadir saat acara pelantikan," kata Alqudri.

(isa/isa)