PPKM Darurat Hari Pertama, Begini Kondisi Penutupan 5 Exit Tol Dalkot

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 18:06 WIB
Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM Darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

PPKM darurat mulai diterapkan hari ini dari 3 sampai 20 Juli mendatang. Salah satu penerapan PPKM darurat adalah penutupan pintu keluar (exit) Tol Dalam Kota Jakarta.

Sabtu (3/7/2021), detikcom memantau sejumlah exit Tol Dalam Kota yang ditutup, yakni exit Tol Tegal Parang dan exit Tol Polda Metro Jaya yang menuju ke arah Tomang, Jakarta Barat. Pantauan pada pukul 16.05 WIB sampai 16.30 WIB, lalu lintas terpantau ramai lancar.

Beberapa kendaraan menanyakan sebab penutupan exit tol ini kepada petugas kepolisian. Lalu, setelah diberi tahu karena peraturan PPKM darurat, para pengendara langsung kembali ke jalur tol dan exit di tol yang dibuka, yakni exit tol ruas jalan Semanggi.

Sementara itu, beberapa kendaraan memiliki kepentingan kesehatan dengan menunjukkan surat rumah sakit. Akhirnya petugas memperbolehkan lewat pengendara tersebut.

Selanjutnya, pada exit tol arah Cawang, Jakarta Timur, terdapat 3 exit tol yang ditutup, yakni exit tol ramp Senayan, exit tol off ramp Semanggi, dan exit tol off ramp Pancoran.

Ketiga exit tol ini terpantau ramai lancar. Namun, di exit tol off ramp Pancoran, sempat terjadi penumpukan kendaraan sekitar 100 meter pada pukul 17.10 WIB.

Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM Darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Hal itu disebabkan oleh pengendara yang ingin menanyakan penutupan exit tol ini. Lalu petugas langsung menjelaskan hal itu dikarenakan PPKM darurat dan mereka langsung kembali ke jalur tol untuk keluar di exit tol selanjutnya.

Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM Darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)Penutupan exit tol di pintu-pintu Tol Dalam Kota saat PPKM darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Informasi mengenai penyekatan dan pembatasan mobilitas selama PPKM Darurat:

Lihat Video: Catat! Kendaraan Pribadi Motor-Mobil, Kapasitasnya Dibatasi 50%

[Gambas:Video 20detik]