Jenazah Rachmawati Masih di RSPAD, Pemakaman Tunggu Kepastian Keluarga

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 10:29 WIB
Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat digelar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). Tedjo Edhy Purdjiatno, Natalius Pigai, Syarwan Hamid, dan Rachmawati Soekarnoputri menjadi pembicara.
Rachmawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, akan menyerahkan jenazah Rachmawati Soekarnoputri sesuai protokol COVID-19 kepada pihak keluarga. Saat ini jenazah masih berada di rumah jenazah RSPAD.

"Ya tentu saja, jenazah akan diserahkan sesuai protokol COVID-19," kata Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI dr A Budi Sulistya kepada detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Soal rencana jenazah Rachmawati yang kabarnya akan langsung dibawa ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, untuk dimakamkan, Budi menyampaikan RSPAD masih menunggu kabar dari keluarga.

"Kami masih menunggu kepastian dari pihak keluarga. (Jenazah) masih di rumah jenazah RSPAD," ujar Budi.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kabar duka kepergian Rachmawati Soekarnoputri. Dia meminta rakyat Indonesia mendoakan almarhumah.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 06.15 WIB," kata Dasco saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

"Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam, meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," imbuh dia.

Disebutkan, Rachmawati Soekarnoputri dirawat di RSPAD karena terpapar positif virus Corona (COVID-19).

Lihat Video: Ungkapan Dukacita atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

[Gambas:Video 20detik]



(aud/idh)