Rachmawati Teman Diskusi Prabowo, Gerindra Sampaikan Duka Mendalam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 09:34 WIB
Sejumlah politisi hingga artis ramaikan pembekalan relawan Prabowo-Sandiaga. Amien Rais dan Ahmad Dhani menjadi diantaranya yang hadir di Istora Senayan.
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta -

Partai Gerindara menyebut kepergian Rachmawati Soekarnoputri adalah duka yang mendalam. Rachmawati adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindara.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 06.15 WIB di RSPAD Jakarta. Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (3/7/2021).

Dasco meminta rakyat Indonesia mengirimkan doa kepada almarhumah, sehingga Rachmawati bisa mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia. Untuk mendoakan almarhum, semoga husnul khotimah, dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," katanya.


Selain itu, juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan ucapkan dukacita. Dalam akun Instagramnya, Dahnil menyebut Rachmawati merupakan pejuang politik dan dekat dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita kembali kehilangan salah satu tokoh pejuang politik perempuan yang konsisten berdiri bersama @gerindra dan Pak @prabowo selama ini," katanya.

"Komitmen kebangsaan beliau tak diragukan. Sebagai putri Bung Karno, beliau tak hanya mewarisi aliran darah Bung Karno, tapi juga api semangat perjuangannya. Beliau salah satu tokoh senior yang sering menjadi teman diskusi bagi anak muda, termasuk teman diskusi Pak @prabowo," ucapnya.

Seperti diketahui, Rachmawati diinformasikan meninggal pagi ini. Disebut, Rachmawati meninggal dengan status positif virus Corona (COVID-19).

Tonton Video: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Vanessa Angel: Sosok Ibu yang Baik

[Gambas:Video 20detik]



(aik/idh)