Viral Baby Crab, Cemilan Baru yang Lalu Lalang di Medsos

dtv - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 07:40 WIB
Jakarta -

Nama baby crab belakangan ini menjadi camilan yang viral di media sosial. Banyak masyarakat yang tergoda oleh sensasi garing dan gurih kepiting berukuran kecil alias baby crab ini.

Belum lagi harga baby crab yang terjangkau, membuat kudapan ini dicari-cari oleh pencinta street food, khususnya makanan laut. Hanya dengan Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan sekotak baby crab yang telah digoreng hingga crispy dan diberi bumbu sesuai varian favoritmu.

"Jenis kepitingnya asli kepiting laut rajungan. Bahan asli dari Yogyakarta," ungkap mitra Baby Crab Sultan, Nur Faizal, dalam program Viral di detikcom.

Selain karena rasa dan harganya yang receh, bentuk kepiting yang kecil-kecil serta dapat dimakan dengan cangkangnya, membuat daya pikat cemilan viral ini semakin kuat. Kudapan ini bisa dimakan begitu saja, dan juga lezat jika disantap dengan nasi putih hangat loh!

Ada berbagai macam rasa yang bisa dicicipi di Baby Crab Sultan ini. Rasa baby crab-nya umum, bisa ditemui di camilan-camilan kaki lima lainnya.

"Kita ada Original, ada Pedas, Barbeque, Jagung. Yang favorit di sini Balado," ujar Nur Faizal.

Bisnis baby crab ini merupakan franchise. Jadi siapa saja bisa ikut berjualan. Nur Faizal mengungkap butuh belasan juta rupiah untuk memulai usaha gorengan baby crab ini.

"Bisa sampai total Rp 16 jutaan," tuturnya.

(gah/gah)