Gubernur Banten Wahidin Halim Sembuh dari Corona

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 15:35 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Banten Wahidin Halim dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau COVID-19. Wahidin mengatakan dia dinyatakan negatif Corona setelah melakukan isolasi mandiri dan tes swab kembali.

"Alhamdulillah setelah saya lakukan isolasi mandiri dengan hasil swab kemarin dinyatakan negatif," kata Wahidin dalam Instagram resminya, @wh_wahidinhalim, Jumat (2/7/2021).

Wahidin mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang mendoakan dan dokter yang merawatnya. Dia juga mendoakan masyarakat yang tengah menjalani isolasi atau dirawat di RS segera sembuh.

"Terima kasih yang telah memberikan doa dan seluruh dokter yang memberikan obat dan terapinya. Mudah-mudahan yang lainnya juga cepat sembuh. Saudara-saudaraku yang masih di rumah sakit atau yang sedang isolasi mandiri semoga cepat sembuh," ucapnya.

Wahidin meminta masyarakat mematuhi aturan memakai masker hingga menjaga jarak. Hal itu ditujukan agar penyebaran Corona bisa ditekan.

Sebelumnya, Wahidin Halim dinyatakan positif COVID-19. Wahidin mengaku dia positif virus Corona sejak Rabu (23/6).

"Sudah baik, kenanya hari Rabu. Bergejala ringan, OTG," kata Wahidin kepada detikcom melalui WhatsApp, Senin (28/6).

Dia mengaku menjalani isolasi di rumah dinas. Wahidin mengirimkan rekaman video saat tengah beraktivitas olahraga.

Selain itu, Wagub Banten Andika Hazrumy saat ini menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19. Dia sempat mengalami demam, tapi saat ini dalam kondisi membaik.

"Pak wagub (wakil gubernur) terkonfirmasi sejak empat hari lalu. Kondisinya alhamdulillah awalnya demam kemudian sudah sejak, hanya demam 2 hari kemudian diobati sudah baik, alhamdulillah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menjelaskan kepada detikcom melalui telepon, Selasa (29/6).

(yld/haf)