Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris di Deli Serdang Sumut

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 09:50 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Deli Serdang -

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial BA. Polri menyebut BA ditangkap di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Iya, kemarin satu terduga teroris atas nama BA ditangkap oleh Satgaswil Densus 88 Sumut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Ramadhan mengatakan Densus 88 akan melakukan penggeledahan di tempat tinggal BA. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti yang diduga disembunyikan BA.

"Rencana tindak lanjut akan melakukan penggeledahan terhadap tempat yang diduga menyimpan barang bukti," tuturnya.

Ramadhan belum membeberkan jaringan dan dugaan keterlibatan BA. Menurutnya, Densus 88 masih terus melakukan pengembangan.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap tiga terduga teroris lain di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Bangka Belitung (Babel). Ketiga terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu berinisial DS, SY, dan AS.

Polri menduga mereka terlibat dalam sebuah pengiriman paket berisi senjata dari Babel dengan perannya masing-masing. DS sebagai penerima paket, AS sebagai pengirim paket, dan SY sebagai penggalang dana untuk membeli paket.

Lihat juga video 'Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris di Subang, Ini Barbuknya':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)