Rayakan HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTB Keliling Ajak Warga Vaksin

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 01 Jul 2021 13:42 WIB
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Mohammad Iqbal
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal berkeliling Kota Mataram di momen hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. Dia mengajak warga yang ditemuinya di ruas-ruas jalan untuk mengikuti program vaksinasi Corona (COVID-19).

"Kalau belum divaksin, datangi kantor-kantor polisi terdekat atau fasilitas kesehatan pemerintah daerah setempat," ucap Iqbal kepada warga, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Iqbal memberi edukasi langsung kepada warga soal manfaat vaksin Corona. Dia mengatakan vaksin salah satu upaya menyudahi situasi pandemi.

"Vaksinasi bagian agar kita bisa lepas dari pandemi COVID-19 ini," kata Iqbal.

Ajakan vaksinasi ini dilakukan Iqbal sembari membagikan 10 ribu lebih masker serta 727 paket sembako. Dalam kegiatan ini, Iqbal didampingi Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan dan seluruh pejabat utama Polda NTB.

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Mohammad IqbalKapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal (Dok. istimewa)

"Ini kami lakukan dalam rangka Hari Bhayangkara yang diperingati tiap 1 Juli. Saya, Wakapolda, dan semua pejabat utama Polda NTB turun ke ruas-ruas jalan untuk menyapa masyarakat dengan berbagi masker dan paket sembako," jelas Iqbal.

Kegiatan ini, terang dia, terpusat di Kota Mataram. Iqbal menyebut Mataram harus menjadi barometer penanganan COVID-19 bagi kabupaten dan kota lainnya di NTB.

"Pembagian masker juga diharapkan semakin mendorong masyarakat patuh dengan protokol kesehatan. Dengan memakai masker sebagai hal paling sederhana saja, masyarakat sudah berkontribusi melindungi sesama dan keluarganya," tutur Iqbal.

Iqbal menerangkan, pihaknya paham dengan kondisi masyarakat Mataram yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi COVID-19. "Sebagai daerah pariwisata tentunya terdampak dari sisi ekonomi. Karena itu, kami kerap melakukan bakti sosial dan pembagian paket sembako untuk masyarakat," ujar Iqbal.

Terakhir, Iqbal menyebut sasaran kegiatan ini termasuk sopir truk dan pengendara delman yang sehari-hari mencari pendapatan dengan melakukan mobilitas dan bertemu dengan banyak orang.

(aud/fjp)