RS COVID-19 Banten Penuh, Pasien Gejala Ringan Diminta Isolasi di Rumah

ADVERTISEMENT

RS COVID-19 Banten Penuh, Pasien Gejala Ringan Diminta Isolasi di Rumah

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 22:03 WIB
Wahidin Halim
Wahidin Halim (Pemprov Banten)
Serang -

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan kondisi rumah sakit di wilayahnya saat ini sudah 90 persen terisi pasien COVID-19. Dia lantas meminta pasien bergejala ringan atau OTG untuk isolasi di rumah.

"Rumah sakit kita sekarang sudah 90 persen, bahkan ada rumah sakit yang sudah tidak mampu lagi menampung pasien. Saya harap mengimbau dan bahkan minta kalau gejala-gejala ringan saya walaupun dinyatakan swab positif sebaiknya di rumah," ujar Wahidin di media sosial resminya sebagaimana dikutip wartawan, Rabu (30/6/2021).

Pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah bisa menambah vitamin sebagai asupan tambahan. Serta tidak tergesa-gesa dan berbondong-bondong ke rumah sakit jika bergejala ringan.

Gubernur juga mengabarkan bahwa kondisinya saat ini semakin baik setelah dinyatakan positif Corona. Ia hanya tinggal menunggu hasil swab PCR berikutnya apakah positif atau negatif.

"Selama empat hari saya istirahat di rumah dinas dengan bantuan teman-teman dokter RSUD saya diberi vitamin. Saya berharap masyarakat tetap melakukan prokes jangan sampai menularkan orang lain dan orang lain menularkan ke kita," katanya.

Selain gubernur, wakilnya, Andika Hazrumy, terkonfirmasi positif COVID-19. Meski sempat mengalami demam, kondisi wagub sudah membaik dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Pak Wagub (Wakil Gubernur) terkonfirmasi sejak empat hari lalu. Kondisinya alhamdulillah awalnya demam kemudian sudah sejak hanya demam 2 hari kemudian diobati sudah baik, alhamdulillah," kata Kadinkes Ati Pramudji Hastuti pada Selasa (29/6) kemarin.



Simak Video "Deretan RSUD yang Dipenuhi Pasien Akibat Lonjakan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT