Bantu Atasi Corona, Golkar Jatim Beri Bantuan APD ke Pemkab Bangkalan

Nurcholis Maarif - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 21:26 WIB
Pemberian Bantuan Golkar ke Pemkab Bangkalan
Foto: Golkar Jawa Timur
Jakarta -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Timur menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk penangan pandemi Corona. Bantuan tersebut berupa baju hazmat, masker medis, face shield, dan uang tunai.

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan bantuan yang diberikan tersebut adalah bentuk solidaritas Golkar Jawa Timur terhadap Kabupaten Bangkalan. Pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak sendirian menghadapi COVID-19 terlebih setelah dideteksi terdapat varian baru. yaitu B16172 atau varian Delta.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan simbol kebersamaan kita antara Golkar Jatim dengan masyarakat Bangkalan secara umum bahwa apa yang dihadapi masyarakat Bangkalan tidak sendiri menghadapi pandemi ini. Masih banyak masyarakat yang peduli kepada masyarakat Bangkalan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut menambahkan di masa pandemi ini, jembatan solidaritas antarwarga tidak boleh roboh. Sebab jika roboh maka akan sangat berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat.

"Jembatan Suramadu sudah berdiri kokoh, maka jembatan solidaritas antara sesama tidak boleh roboh. Kebersamaan harus makin ditingkatkan untuk menghadapi COVID-19 ini," kata Sarmuji.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat terus menjaga diri dan keluarga dengan patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Selain itu, Sarmuji juga mengimbau agar masyarakat Bangkalan bersedia untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk imun yang kuat di masing-masing pribadi.

"Saya berharap kepada saudara-saudara kami yang di Bangkalan bersedia dilakukan vaksinasi seperti saudara kita di tempat lain. Vaksinasi ini tidak berbahaya, melainkan meningkatkan imun menghadapi COVID-19," Harap Sarmuji.

Diungkapkannya, selama pandemi COVID-19 berlangsung, Golkar Jawa Timur bersama nakes, TNI dan Polri terus berkolaborasi mengedukasi kepada masyarakat baik secara online maupun terjun langsung ke masyarakat, seperti pembagian hand sanitizer, penyemprotan desinfektan atau melalui podcast yang berlangsung di Golkar Jatim TV.

Adapun item yang diserahkan Golkar Jatim adalah APD 200 buah, masker medis 500, face shield 320, masker kain 15.000 dan uang tunai serta paket sembako yang diserahkan melalui bupati dan tokoh masyarakat.

Mendapatkan dukungan dari segenap pengurus Golkar Jawa Timur, Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron berterima kasih atas bantuan APD terutama baju hazmat untuk kebutuhan tenaga medis.

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Golkar Jawa Timur. Insyaallah ini sangat bermanfaat untuk tenaga medis. Mudah-mudahan penanganan COVID di Kabupaten Bangkalan segera teratasi," pungkas Ra Latif.

(ncm/ega)