ADVERTISEMENT

121 Driver Ojol dan 10 Taksol di Mojokerto Ikuti Vaksinasi Massal

Nurcholis Maarif - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 20:43 WIB
Driver Ojol di Mojokerto Sedang Divaksin
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Sebanyak 121 pengemudi ojek online (ojol) dan 10 pengemudi taksi online (taksol) di Kota Mojokerto mengikuti vaksinasi massal COVID-19 di RS Emma dan RS Kamar Medika hari ini. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berharap dengan adanya vaksinasi bagi pengemudi ojol dan taksol ini bisa membentuk herd immunity karena mereka sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Oleh karena itu, dalam vaksinasi tahap III ini kami prioritaskan mereka. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan jasa ojek dan taksi online ini," ujar Ning Ita, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

"Dengan demikian maka perputaran ekonomi khususnya penjual makanan dan minuman atau UMKM bisa lancar meskipun di tengah pandemi COVID-19. Ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan" imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Gojek Mojokerto, Muhamad Zidni Ramadhan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto melalui Dishub dan Dinkes yang telah membantu proses vaksinasi bagi pengemudi ojol dan taksol hari ini.

"Harapan kami bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat karena sudah divaksin. Insyaallah aman untuk menjalankan orderan dan pelayanan lebih baik lagi," ujarnya.

Salah seorang pengemudi ojol, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto yang sudah menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 pagi ini. Ia berharap masyarakat jangan takut memakai jasa ojek online baik dengan menjadi penumpang maupun makanan dan pengiriman barang.

"Saya tidak merasakan apa-apa. Setelah vaksinasi ini, saya pun rencananya langsung onbid (kerja). Semoga dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat Mojokerto tidak khawatir lagi menggunakan jasa kami," ujar Yusuf.

Di sisi lain, pengemudi taksi online yang akrab disapa Yoyon menyampaikan selain divaksin, ia juga secara rutin tiap harinya untuk membersihkan setiap sudut dari mobilnya dengan disinfektan.

"Selain itu kami juga siapkan masker dan hand sanitizer gratis bagi penumpang. Saya harap penumpang untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan tidak makan minum selama perjalanan," pungkasnya.

Simak video 'Jokowi Apresiasi Capaian 1,3 Juta Vaksinasi COVID-19 dalam Sehari':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT