Politisi Gerindra Himmatul Aliyah Salurkan Sembako ke WNI di Malaysia

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 18:09 WIB
Politikus Gerindra Himmatul Aliyah
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Himmatul Aliyah menyalurkan bantuan sembako kepada warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Kuala Lumpur dan Selangor, Malaysia. Bantuan diberikan melalui Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Negara Malaysia kepada WNI yang terdampak COVID-19.

"Semalam kami mendapat tambahan dana dari ibu Hj. Himmatul untuk WNI yang betul-betul membutuhkan sembako, Partai Gerindra DPLN Malaysia membeli bahan sembako untuk dikasih kepada WNI yang betul-betul membutuhkan, bantuan tidak mengira suku atau ras," jelas Ketua DPLN Partai Gerindra Malaysia Darsil Abd Muis dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Dia berharap WNI yang belum dapat bantuan dari Pemerintah atau Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bersabar, sebab saat ini permintaan bantuan sangat banyak dan staf KBRI terbatas.

"Ormas Paguyuban dan Gerindra sudah membantu dan bekerja siang malam menerima permohonan dan untuk menyalurkan bantuan, Kami banyak dapat laporan di media sosial meminta bantuan dan akan diutamakan yang ada anak dan orang tua dan sakit, kami bantu semampu kami, harapan kami semoga pembatasan cepat berakhir dan WNI dapat bekerja lagi, hidup normal semula," urai Darsil.

Ia menambahkan bantuan diprioritaskan untuk WNI yang sakit, lumpuh dan yang memiliki anak serta lansia. Penerima bantuan didata melalui melalui ormas, paguyuban, dan juga koordinator yang dipercaya kedutaan Indonesia yang berada di Kuala Lumpur.

"Amanah dari (Himmatul Aliyah-red) kami sampaikan pada WNI yang betul-betul membutuhkan bagaimanapun kami tetap di bawah jagaan pak Dubes Hermono dan beserta staf dan mengikuti protokol SOP Kerajaan Malaysia," sambung Darsil.

Sementara itu, Himmatul Aliyah berpesan kepada masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri untuk terus menjaga protokol kesehatan dan saling mengingatkan agar wabah ini segera berakhir.

"Mari untuk terus saling mengingatkan tentang protokol kesehatan, saling menjaga dan sama-sama berdoa agar wabah COVID segera berakhir dan masyarakat bisa bekerja seperti biasanya kembali," ungkap Himmatul.

(ncm/ega)