ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Pengemudi Pajero Pakai Pelat Palsu 'QH' Terinspirasi TikTok

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 15:43 WIB
Pengemudi Pajero pelaku penganiayaan dan perusakan sopir truk di Jakarta Utara ditangkap polisi. Ia mengaku tersulut emosi saat melakukan aksinya tersebut.
Pengemudi Pajero yang viral menganiaya sopir truk. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi Pajero berinisial OK (40), tersangka kasus dugaan penganiayaan sopir truk di Jakarta Utara terbukti menggunakan pleat palsu QH. OK melakukan hal tersebut untuk mengelabui petugas kepolisian.

Selain itu, OK diketahui terinspirasi dari media sosial untuk menggunakan pelat nomor palsu. Karena pelat nomor QH kerap digunakan oleh aparat penegak hukum.

"Ya dia kepikiran untuk menggunakan pelat itu setelah melihat media sosial, melihat aplikasi TikTok. Ada yang mengatakan bahwa pelat itu biasa digunakan oleh aparat, sehingga kemudian dia menggunakan plat itu untuk mengelabui petugas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

Pengemudi Pajero aniaya sopir truk di Jakut (tangkapan layar)Pengemudi Pajero menganiaya sopir truk di Jakut (tangkapan layar).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri, menyebut pengemudi Pajero OK diketahui membuat sendiri pelat nomor palsu tersebut karena pelat kendaraan miliknya itu sejatinya sudah mati sejak setahun yang lalu.

"Ini dia ketok sebenarnya kendaraannya itu mati. Kendaraan sudah mati masa berlakunya tanggal 12/5/2020. Ini salah satu motif kenapa dia ganti dengan nomor palsu karena kendaraannya ini sudah tidak berlaku lagi sejak bulan 5/12/2020 sehingga dia gunakan B-1861-QH ini," terang Yusri.

Sebelumnya, pengemudi Pajero berinisial OK (40), tersangka kasus dugaan penganiayaan sopir truk di Jakarta Utara, telah ditangkap polisi. Petugas memastikan pelat QH di kendaraan pelaku itu palsu.

"Pelatnya itu pelat palsu," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi saat dihubungi detikcom, Senin (28/6).

Simak video 'Alasan Driver Pajero Pukul Sopir Truk: Emosi Gegara Diklakson':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT