Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol JORR Libatkan 5 Kendaraan

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 13:10 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun terjadi di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kemarin malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Branch Manager Ruas Tol JORR-S PT Hutama Karya (Persero), Rubiantoro, mengatakan kecelakaan terjadi Minggu (27/8/2021) malam, pukul 22.02 WIB di Tunel Pasar Rebo jalur B, tol JORR-S.

Kecelakaan terjadi awalnya karena pengemudi mobil HRV dengan pelat nomor B-1718-PYN melaju dari arah Kampung Rambutan. Diduga saat itu pengemudi mengantuk dan hilang kendali sehingga rem mendadak.

Karena tiba-tiba menginjak rem, empat mobil yang berada di belakang mobil HRV ini menabrak bagian belakang mobil.

"Kecelakaan melibatkan lima kendaraan golongan I. Diduga pengendara Honda HRV mengantuk," ujar Rubiantoro saat dihubungi.

Kelima kendaraan yang terlibat itu yakni Honda HRV dengan pelat nomor kendaraan B-1718-PYN, Toyota Agya F-1594-JF, Toyota Avanza B-1276-WZO, Toyota Calya B-1656-ERQ, dan Honda Brio dengan pelat nomor B-1276-WZO.

Saat kejadian pun, posisi kendaraan dalam kondisi normal dan menghadap barat di lajur III. Dia pun menekankan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Tidak ada korban maupun kerugian aset jalan tol dari kejadian tersebut," kata dia.

Saat ini, kecelakaan sudah ditangani oleh Divisi Operasional dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya. Pihak kepolisian daerah setempat juga dilibatkan dalam menangani kasus tersebut.

Sementara itu, operasional jalan tol sudah kembali normal dan bisa diakses oleh pengguna kendaraan. Kendati demikian, Rubiantoro menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan dan berhati-hati dalam berkendara.

"Dihimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol. Jaga jarak aman berkendara," pungkasnya.

(zap/zap)