ADVERTISEMENT

Anies Tegaskan Sudah Disuntik Vaksin AstraZeneca

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 11:22 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 'dicolek' komedian Soleh Solihun terkait vaksinasi Corona. Soleh mempertanyakan Anies apakah sudah menjalani vaksinasi atau belum.

Hal itu dicutikan Soleh melalui akun Twitternya, @solehsolihun. Dilihat Senin (28/6/2021), Soleh merasa belum menemukan pemberitaan Anies telah menjalani vaksin.

"Gubernur DKI udah vaksin belum ya? (pas googling belum ada beritanya) kan udah 6 bulan sejak sembuh covid, harusnya mah udah boleh vaksin lah, ya," cuit Soleh di akun Twitternya.

Menurut Soleh, pemimpin daerah bisa memberikan contoh terhadap warga yang belum mau divaksinasi sehingga bisa menginspirasi warga untuk ikut program vaksinasi pemerintah.

"Minimal, kalo pemimpinnya ngasih contoh, warga yang gak mau vaksin, jadi dapat inspirasi buat ikut vaksin," tulis Soleh.

Netizen pun merespons cuitan Soleh. Beberapa netizen juga ada yang mempertanyakan Anies sudah vaksinasi atau belum. Sebagian lagi ada yang memberikan tangkapan berita bahwa Anies segera menjalani vaksinasi pada April 2021.

Dimintai konfirmasi terpisah, Anies menegaskan sudah divaksinasi. Dia sudah disuntik vaksin AstraZeneca.

"Sudah dong, sudah dong, saya vaksin AstraZeneca, sudah," kata Anies setelah meninjau program vaksinasi di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat.

Simak juga 'Tabung Oksigen Disebut Mulai Langka, Anies: Distributor Kurang Armada!':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT