Wartawan di Sumut Diserang Pembunuh Bayaran, Pelaku Ditangkap

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 09:56 WIB
Ilustrasi soal pembunuhan debt collector, tidak berhubungan dengan berita. (Danu Damarjati/detikcom)
Foto Ilustrasi, tidak berhubungan dengan berita. (Danu Damarjati/detikcom)
Binjai -

Seorang wartawan di Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Sahzara Sopian, menjadi korban serangan sekelompok pembunuh bayaran. Pelaku yang melakukan penyerangan kini ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/6) yang lalu. Awalnya korban yang berada di kafe diikuti oleh pelaku.

"Korban Sopian, wartawan Metro 24, sedang duduk-duduk di Masa Kafe, Jl Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. Tiba-tiba didatangi oleh tersangka MD Sinulingga alias Takur dkk," kata Siswanto kepada wartawan, Senin (28/6/2021).


"Kemudian salah seorang pelaku mengambil pisau yg diselipkan di dalam celana depan lalu berjalan menghampiri korban," imbuhnya.

Pengunjung lainnya yang melihat peristiwa itu langsung mengamankan pelaku. Selanjutnya korban menghubungi polisi yang langsung datang ke lokasi kafe.

"Dari hasil penyelidikan di TKP (tempat kejadian perkara) tersebut diamankan empat orang masing-masing MD. Sinulingga alias Takur, Iqbal, Anto, dan Agi," ucapnya.

Siswanto mengatakan pelaku mengakui dibayar untuk menghabisi nyawa korban. Pihak yang meminta membunuh korban saat ini sedang dalam pencarian.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, bahwa tersangka MD alias Takur dan Anto benar mereka ada menerima bayaran dari saudara RASEL (DPO) untuk menghilangkan nyawa korban. Kasus ini masih terus di dalami penyidikannya oleh sat Reskrim Polres Binjai," ucapnya.

Sementara itu korban, Sopian, dalam kondisi fisik baik-baik saja. Sopian menduga penyerangan kepada dirinya oleh pembunuh bayaran karena pemberitaan yang dia buat. Dia mengaku beberapa waktu ini terus memberitakan persoalan narkoba yang ada di wilayah Binjai.

"Pemberitaan saya setahun belakangan ini yang menyoroti maraknya peredaran (judi) togel dan narkoba di Binjai," jelasnya.

Simak juga 'Wartawan Jadi Korban Begal Saat Hendak Sahur di Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)