Polda Kalteng Targetkan Vaksinasi 11.175 Dosis untuk Masyarakat

Khoirul Anam - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 16:09 WIB
Vaksinasi Massal Polda Kalteng
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Polda Kalteng menargetkan vaksinasi 11.175 dosis kepada masyarakat umum, pelayan publik, dan lansia yang ada di Kalteng. Vaksinasi yang dilakukan di 170 lokasi di Kalteng itu merupakan bagian dari program satu juta vaksinasi nasional yang digelar TNI-Polri di seluruh wilayah Indonesia yang digelar serentak hari ini.

Vaksinasi massal ini juga dilakukan guna mempercepat target vaksinasi nasional sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mako Ditpolairud bersama Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro.

Pada kesempatan tersebut, Dedi memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi untuk memenuhi target yang telah ditentukan Mako Ditpolairud, Desa Pelangsian Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. Ia menargetkan vaksin diberikan kepada seluruh masyarakat di kabupaten/kota di wilayah Kalteng dengan jumlah 11.175 dosis vaksin yang digelar di 170 lokasi.

"Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini bertujuan guna mempercepat program vaksinasi nasional, khususnya bagi warga lansia yang ada di masing masing kecamatan di seluruh Kabupaten se-Kalimantan Tengah," ungkap Dedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2021).

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi ini sasarannya adalah warga lansia, masyarakat umum, dan pelayan publik. Pada kesempatan tersebut, ia bersama rombongan juga membagikan masker dan bantuan sosial berupa paket sembako untuk petugas medis dan masyarakat yang divaksin.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," tutup Dedi.

(ncm/ega)