RS Penuh, Tangsel Buka RS Serpong Utara untuk Pasien Corona

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 08:18 WIB
Petugas rumah sakit menunjukkan ruangan isolasi khusus untuk menangani pasien yang menderita penyakit pneumonia berat akibat terjangkit wabah novel Coronavirus (nCoV) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/1/2020). RSUP dr Kariadi menyiapkan sejumlah ruang isolasi khusus serta Tim Medis Pencegahan Penyakit Menular yang terdiri dari 23 dokter untuk bersiap jika ada pasien suspek terjangkit virus tersebut. ANTARA FOTO/Aji Styawan/ama.
Ilustrasi (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta -

Kondisi ruang isolasi dan ICU yang penuh dengan pasien COVID-19 membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menambah kapasitas tempat tidur. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan RS Serpong Utara kini bisa merawat pasien Corona.

"Sudah kita lakukan (penambahan tempat tidur). Saya sudah membuka Rumah Sakit Serpong Utara yang baru selesai diresmikan Bu Airin (eks Wali Kota Tangsel)," kata Davnie kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

RS Serpong Utara menyediakan puluhan tempat tidur isolasi pasien COVID-19. Sejauh ini tempat tidur isolasi tersebut sudah diisi oleh pasien.

"Di situ ada 70 tempat tidur isolasi dan ada 6 tempat tidur ICU. Sekarang sudah terisi 10 orang di sana tempat tidur isolasinya," ujarnya.

Selain itu, Davnie meminta adanya penambahan tempat tidur di RS swasta untuk pasien COVID-19. Davnie meminta ada penambahan 30 persen.

"Saya sudah adakan pertemuan dengan direktur rumah sakit umum untuk menambah kapasitas jumlah tempat tidur isolasinya paling tidak minimum 30 persen, syukur bisa lebih," imbuhnya.

Lihat juga Video: Ma'ruf Amin ke Walkot Tangsel: Percepat Vaksinasi Massal!

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/dnu)