Polda Metro Jaya Akan Sediakan Ambulans untuk Warga Positif COVID-19

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 18:39 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan para sopir bus, Kamis (6/5/2021).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Polda Metro Jaya melepas tim patroli sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kesehatan ke kampung-kampung Ibu Kota. Selain itu, polisi akan menyediakan ambulans bagi warga yang terindikasi positif COVID-19 tapi tidak memiliki sarana transportasi ke rumah sakit.

"Tadi ada mobil ambulans itu juga kami siapkan untuk menolong masyarakat yang hendak ke rumah sakit namun tidak memiliki sarana angkut, seperti di Jakarta Selatan, atau memang memiliki sarana angkut tapi tidak berani," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jumat (25/6/2021).

Fadil mengatakan pihaknya akan segera bergerak jika mendapat laporan dari masyarakat yang membutuhkan ambulans.

"Jadi, jika tim patroli menemukan ada laporan bahwa ada masyarakat yang meminta bantuan, maka nanti mobil ambulans datang untuk menjemput. Ini untuk memperkuat ambulans yang dioperasikan Pemda DKI di tiap wilayah," tutur Fadil.

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menilai pengetatan PPKM Mikro menuai hasil yang baik. Selanjutnya, pihaknya akan mengerahkan tim patroli untuk masuk ke kampung-kampung menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes).

"Ini merupakan program pembatasan mobilitas, kami anggap berhasil untuk mengendalikan atau membatasi mobilitas, sekarang akan perkecil lagi masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah-langkah preventif, edukatif, langkah-langkah penegakan hukum," kata Fadil.

Diketahui, pada Jumat (25/6) sore pukul 16.00 WIB, Kapolda Metro Jaya melepas tim patroli sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di lingkup kampung di DKI Jakarta. Nantinya tim tersebut akan masuk ke wilayah-wilayah sempit di Ibu Kota.

(dnu/dnu)