Positif Corona, Lurah Cijantung Jaktim Meninggal Dunia

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 13:45 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Lurah Cijantung Haerudin dikabarkan meninggal dunia. Haerudin meninggal setelah dirawat di rumah sakit akibat positif Corona atau COVID-19.

"Iya, benar," kata Camat Pasar Rebo Anthoni Widodo saat dimintai konfirmasi soal kabar meninggalnya Haerudin akibat positif Corona, Jumat (25/6/2021).

Haerudin meninggal di RSUD Pasar Minggu, Jumat (25/6) dini hari tadi. Almarhum akan dimakamkan siang ini di TPU Bambu Apus.

"Meninggal sekitar pukul 01.10 di RSUD Pasar Minggu, diduga akibat COVID-19. Karena meninggal dunia akibat COVID, tidak ada upacara pelepasan jenazah," ucap Anthoni.

Anthoni menyebut Haerudin sempat menjenguk salah satu warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri pada Senin (14/6). Namun, katanya, Haerudin tidak masuk ke rumah warga tersebut.

Sepulang menjenguk warga, kata Anthoni, Haerudin merasakan demam pada malam harinya. Haerudin kemudian diminta beristirahat.

"Keterangan dari istrinya, almarhum itu sering mengeluh tidak enak badan dan demam. Akhirnya kita minta agar beliau istirahat di rumah, tidak usah memikirkan pekerjaan dulu, agar kondisinya fit seperti semula," ucapnya.

Haerudin dibawa ke RSUD Pasar Minggu pada Kamis (24/6) dan kondisi fisiknya menurun hingga akhirnya meninggal dunia. Istri Lurah Cijantung juga dikabarkan ikut positif COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Anthoni turut berduka atas meninggalnya Haerudin. Dia berpesan kepada seluruh pegawai pemerintahan dan masyarakat di Pasar Rebo untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah tertular COVID-19.

"Kami imbau kepada seluruh ASN dan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjalankan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Ini demi kebaikan bersama," ucapnya.

Simak Video: Wisma Atlet Pademangan Kini Rawat 1.391 Pasien Corona

[Gambas:Video 20detik]



(run/haf)