Cerita Wakapolres Jaksel Evakuasi Warga Positif COVID di Jagakarsa

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 09:48 WIB
Wakapolres Jaksel Bantu Evakuasi Warga Jagakarsa
Wakapolres Jaksel membantu evakuasi warga Jagakarsa. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus menceritakan detik-detik dia mengevakuasi pasien positif COVID-19 yang sedang kritis di Jagakarsa. Pasien itu diketahui meninggal setelah sampai di rumah sakit.

Agus mengungkapkan langsung mengambil tindakan mengantarkan warga bernama Budi itu ke rumah sakit. Sebab, ambulans rumah sakit tidak kunjung tiba ke rumah Budi, padahal saat itu kondisi Budi harus segera mendapat pertolongan.

"Pak Budi ini satu jam yang lalu masih dapat bernapas, harusnya bisa tertolong. Kebetulan saya yang bawa langsung. Ada ambulans, tapi masih tanya lagi mau dibawa ke mana, nggak jalan-jalan juga," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Wakapolres Jaksel Bantu Evakuasi Warga JagakarsaWakapolres Jaksel membantu evakuasi warga Jagakarsa (Foto: dok. Istimewa)

Agus membawa Budi menggunakan mobil pinjaman salah seorang warga. Dia pun mengimbau agar warga tolong-menolong dengan tetangga dalam keadaan apa pun.

"Coba warga sekitar lihat lingkungan agar sama-sama tanggap, saling bantu, saling tolong-menolong. Jaga kesehatan dan jadikan ini pelajaran bagi kita semua," tuturnya.

Aksi Agus ini juga diunggah Instagram Polsek Jagakarsa. Dalam narasi video itu warga bernama Budi sudah dinyatakan meninggal dunia saat sampai di RSUD Pasar Minggu. Budi disebut sudah 15 hari terpapar COVID-19 dan sudah pernah dirawat di RSUD Pasar Minggu, kemudian oleh pihak rumah sakit diminta isolasi mandiri di rumah. Dua hari setelah pulang ke rumah, keadaannya justru semakin kritis.

Lihat juga video 'Grafik Lonjakan COVID-19 di RI dalam 2 Pekan Terakhir':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)