Anji Minta Doa Proses Rehabilitasi Berjalan Lancar

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 12:44 WIB
Anji di Polres Jakbar
Anji di Polres Jakbar (Karin/detikcom)
Jakarta -

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji resmi menjalani proses rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat), Cibubur, Jakarta Timur. Anji meminta maaf karena telah memakai obat-obatan terlarang itu.

"Pastilah (menyesal)," kata Anji kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (25/6/2021).

Kemudian, Anji juga meminta maaf kepada masyarakat atas kelakuannya tersebut. Dia juga meminta doa kepada masyarakat luas agar proses rehabilitasi dapat berjalan dengan lancar.

"Ya doa saja saya semoga proses rehabilitasi berjalan dengan baik dan saya tidak mengalami kendala dalam rehabilitasi. Mungkin itu, teman-teman," kata Anji.

Sejak pukul 11.56 WIB, Anji telah berada di IGD RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat), Cibubur, Jakarta Timur. Anji ditemani pihak kepolisian sedang mengurus administrasi untuk proses rehabilitasi yang akan dijalaninya.

Pada saat di RSKO, Anji pun tidak bicara banyak. Dia lagi-lagi hanya meminta doa dan meminta maaf kepada masyarakat luas.

"Minta maaf saja semuanya dan mohon doanya," singkat Anji.

Polisi Pastikan Proses Hukum Berjalan

Diketahui, hasil asesmen Anji sudah keluar. Hasilnya adalah dia mendapat rekomendasi untuk rehabilitasi. Hasil asesmen tersebut telah dikeluarkan oleh TAT BNNP pada Rabu (23/6), yang berisikan dua poin.

"Yang pertama, terhadap tersangka AN itu akan dilakukan rehabilitasi berupa rawat inap di RSKO Rumah Sakit Ketergantungan Obat. Yang kedua, melanjutkan proses hukum dengan tetap mempertimbangkan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh tersangka," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Kemudian, proses hukum tersebut nantinya akan bersamaan dengan jalannya proses rehabilitasi. Proses hukum dari Anji akan mengacu pada pasal yang sudah dijeratkan kepada Anji pada proses penyelidikan berlangsung, yaitu Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1.

"Jadi proses hukumnya tetap berjalan, jadi nanti silakan rekan-rekan memantau perkembangan kasusnya," kata Ronaldo.

"Jadi kasus ini bukan dengan rehabilitasi kemudian permasalahannya sudah selesai atau ditutup," sambungnya.

(zap/zap)