Round-Up

Bejat Kelakuan Polisi Pemerkosa Gadis di Polsek Berakhir Dipecat

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 07:05 WIB
A young woman protects herself by hand
Foto: iStock
Jakarta -

Oknum polisi Brigadir Satu (Briptu) Nikmal Idwar telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan lantaran memperkosa gadis ABG berinisial NI (16) di Markas Polsek Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Polri kini sudah memecat Briptu Nikmal atas aksi bejatnya itu.

Publik dihebohkan dengan aksi bejat Brigadir Satu (Briptu) Nikmal Idwar yang melakukan aksi pemerkosaan di dalam polsek. Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Adip Rojikan mengatakan pelaku langsung ditangkap, ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sesaat setelah terjadinya kasus dugaan pemerkosaan tersebut.

Aksi pemerkosaan yang dilakukan Briptu II bermula ketika korban dan seorang rekannya sedang berada di sebuah penginapan di Sidangoli, wilayah Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Minggu (13/6) lalu. Saat itu korban yang tengah dalam perjalanan menuju Kota Ternate terpaksa menginap di Sidangoli karena sudah kemalaman di perjalanan.

Keluarga korban yang merupakan polisi rekan Briptu II meminta tolong agar Briptu II mengamankan korban dari penginapan menuju Polsek. Kemudian pada pukul 01.00 Wita, korban tiba-tiba didatangi polisi dan diamankan ke Polsek Jailolo Selatan untuk dimintai keterangan.

Korban dan rekannya kemudian diinterogasi di ruangan berbeda. Saat itulah korban dilaporkan menjadi korban pemerkosaan di sebuah ruangan di Polsek Jailolo Selatan oleh Briptu II.

Korban sempat berteriak, namun tak ada yang mendengar jeritan korban kala itu. Kondisi Polsek sedang sepi saat tengah malam.

Pelaku tak hanya memperkosa korban. Briptu II juga mengancam korban supaya korban tidak melaporkan peristiwa yang telah dialaminya.

"Ya diancam memang. Iya (korban diancam mau dipenjarakan)," kata Kombes Adip.

Kasus pemerkosaan ini kini tengah ditangani Ditreskrimum Polda Maluku Utara.

Atas peristiwa keji ini, banyak pihak dari mulai anggota dewan, politisi, KPAI, Kompolnas mengutuk kejadian tersebut dan meminta agar pelaku diberi sanksi berat dan diberi hukuman berat. Polri pun akhirnya telah memecat pelaku.

Lihat juga video 'Detik-detik Penangkapan Rangga, Aktor Perampokan-Pemerkosaan ABG Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2