Corona Melonjak, Dinkes DKI Minta RS Siapkan Tenda Darurat-Tambah IGD

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 23:21 WIB
Tenda untuk rumah sakit darurat telah didirikan di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur. Rumah sakit darurat
 itu akan digunakan untuk menangai pasien suspect corona.
Ilustrasi (Foto: kodim 0505)
Jakarta -

Kasus Corona di DKI Jakarta melonjak. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menginstruksikan para direktur dan kepala rumah sakit se-DKI Jakarta menyediakan aula hingga tenda demi menampung pasien COVID-19.

Arahan ini disampaikan dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti pada 21 Juni 2021. Salah satu poin yang dipaparkan adalah meminta rumah sakit mendirikan tenda darurat berkapasitas besar di ruang terbuka di lingkungan RS.

Hal ini, sebutnya, dilakukan demi menambah kapasitas tempat tidur perawatan pasien COVID-19 pasca-lonjakan jumlah kasus di Ibu Kota.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus COVID-19, yang perlu ditindaklanjuti dengan pengembangan kapasitas tempat tidur perawatan pasien COVID-19 secara cepat di seluruh rumah sakit wilayah DKI Jakarta," demikian bunyi surat tersebut yang dilihat, Kamis (24/6/2021).

Selain itu, Widyastuti meminta direktur dan kepala rumah sakit memanfaatkan ruangan berkapasitas besar yang ada di dalam RS. Seperti aula, auditorium, dan ruang serbaguna.

"Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih," ucapnya.

Simak poin-poin edaran dari Dinkes DKI pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2