PKS Desak Lockdown Kala Corona Makin Ngeri: Hati Nurani Kita Digedor!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 18:09 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Jumlah kasus COVID-19 melonjak mencapai 20.574 orang yang dilaporkan dalam satu hari ini. PKS mendesak adanya lockdown di wilayah yang masuk zona merah hingga provinsi tertentu.

"Lockdown di daerah merah. Bisa satu provinsi atau satu kota/kabupaten," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Anggota Komisi II DPR RI ini menilai Indonesia mulai memasuki gelombang kedua pandemi Corona. Kerja tenaga kesehatan hingga penggali kubu, kata Mardani, kian hari kian berat.

"Pertama, tanda kita mulai gelombang kedua kian jelas. Angka harian kita tinggi. Ini bermakna kian berat pejuang nakes dan penggali kubur bekerja," ujarnya.

Lonjakan kasus COVID-19 menurut Mardani bukanlah hanya soal angka. Lebih dari pada itu, keluarga di Indonesia akan terdampak kehilangan orang yang mereka cintai.

"Kedua, hati nurani kita digedor. Itu bukan sekedar angka. Tapi bertambahnya anak yatim dan orang miskin. Ketiga, pemerintah sudah melakukan PPKM dan hasilnya seperti ini. Berharap hasil berbeda dari cara yang sama itu 'insane'. Tidak cerdas dan bebal," imbuhnya.

Pemerintah sebelumnya memperbarui data penanganan virus Corona di Indonesia. Ada 20.574 kasus COVID-19 yang dilaporkan pada Kamis (24/6).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Jokowi Respons Usulan PSBB dan Lockdown: PPKM Mikro Pilihan Tepat

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2