Sempat Ditutup Gegara Ada Aksi Pendukung HRS, Lalin ke PN Jaktim Dibuka Lagi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 15:40 WIB
Lalin di dekat PN Jaktim kembali dibuka
Lalin di dekat PN Jaktim kembali dibuka (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas (lalin) di beberapa titik menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) sempat ditutup untuk menghindari kerumunan di dekat PN Jaktim saat sidang vonis Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kasus tes swab RS Ummi Bogor. Kini lalu lintas pun sudah kembali normal.

Pantauan detikcom, Kamis (24/6/2021), sekitar pukul 14.45 WIB, di flyover Stasiun Klender Baru, jalan menuju arah PN Jaktim dan sebaliknya sudah kembali dibuka. Arus lalu lintas yang sebelumnya padat pun mulai terurai.

Meski arus lalu lintas telah kembali diberlakukan normal, polisi masih terlihat berjaga di sekitar lokasi. Mereka terlihat mengatur kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Seperti diketahui, massa pendukung Habib Rizieq hendak menggelar aksi mengawal sidang vonis HRS dalam kasus tes swab RS Ummi Bogor. Massa yang hendak menggeruduk PN Jaktim dihadang polisi di sekitar flyover dekat Stasiun Klender Baru.

Banyaknya massa yang menggelar aksi membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet. Polisi melakukan penyekatan lalu lintas di sejumlah titik mengarah ke PN Jaktim.

Polisi menutup jalan menuju flyover ke arah PN Jaktim sehingga harus melewati jalan di bawah menuju Stasiun Klender Baru. Polisi juga melakukan penyekatan di Jalan Cakung-Cilincing Barat menuju kantor Wali Kota Jaktim.

Dalam aksi di sekitar flyover Klender itu sempat terjadi kericuhan antara massa dan polisi. Bahkan polisi sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan.

Simak video 'Simpatisan HRS Ricuh, Kapolres: Motor Polisi Diceburkan ke Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.