Sekjen Parpol TKN Jokowi-Ma'ruf Reuni, Bahas Apa?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 15:17 WIB
Sekjen parpol TKN Jokowi-Maaruf reuni
Sekjen parpol TKN Jokowi-Ma'ruf reuni. (Instagram rajaantoni)
Jakarta -

Sejumlah sekretaris jenderal partai politik (sekjen parpol) yang dulu tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin reuni. Apa yang mereka bahas?

Salah satu tokoh yang hadir dalam pertemuan pada Rabu (23/6) lalu itu adalah Arsul Sani. Waketum PPP itu dulu menjabat Sekjen PPP saat tergabung dalam TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Benar, cuma sebentar, 30 menit makan malam, terus bubaran karena masih masa pandemi," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan eks Menaker Hanif Dhakiri.

Arsul mengatakan tak ada bahasan khusus dalam jamuan makan malam itu. Hanya dibahas kegiatan masing-masing partai sejauh ini.

"Tak ada yang khusus dibahas, kecuali soal berbagi cerita aktivitas partai masing-masing di masa pandemi," ujarnya.

Momen pertemuan dan makan malam itu dibagikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di akun media sosialnya. Sejumlah warganet mengomentari soal protokol kesehatan dalam pertemuan itu, tapi dia memastikan protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

"Ketat banget kok. Rencana meeting jam 7. Tapi karena ada peraturan baru dimulai jam 5. Sebelum jam 7 sudah selesai. Mungkin selesai jam 9. Tapi karena pembatasan baru, acara dipercepat," sebutnya.

Dalam sejumlah momen, tampak para tokoh parpol itu melakukan aktivitas dalam ruang terbuka dan tertutup. Raja Juli mengatakan, meski dalam ruang tertutup, rolling door tetap dibuka.

"Ruang terbuka. Berjarak sesuai aturan," imbuhnya.

Lihat juga video '9 Sekjen Parpol Sowan ke Mendagri Tito, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)