Zuhairi Misrawi Bantah Tamsil Linrung soal Caci Maki Saudi: Fitnah!

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 07:00 WIB
zuhairi misrawi
Foto: Zuhairi Misrawi (istimewa)
Jakarta -

Anggota DPD RI, Tamsil Linrung, menyinggung Zuhairi Misrawi sebagai sosok yang kerap mencaci maki Arab Saudi. Zuhairi menanggapi dengan menyebut dirinya justru cinta terhadap Arab Saudi dengan menulis buku 'Mekkah' dan 'Madinah'.

"Saya penulis dua buku best seller, 'Mekkah' dan 'Madinah', menulis tentang keistimewaan Arab Saudi sebagai tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ketika Raja Salman datang ke Jakarta, saya menyebutnya sebagai kunjungan bersejarah," kata Zuhairi saat dihubungi detikcom, Rabu (23/6/2021).

Zuhairi menyayangkan sikap Tamsil Linrung yang tidak tabayyun terlebih dulu. Dia meminta Tamsil jangan menghakimi sepihak dan menyebarkan fitnah.

"Sebaiknya sebagai sesama muslim, hendaknya tabayyun, klarifikasi dulu, jangan menghakimi sepihak, apalagi menyebarkan fitnah. Apalagi sumbernya cuitan di Twitter. Al-Qur'an mengajarkan kita untuk tabayyun, klarifikasi," ucapnya.

Zuhairi juga menyebut dirinya bukan Dubes Arab Saudi, melainkan warga biasa, santri, dan kader NU. Dia menyarankan Tamsil Linrung tidak menuduh macam-macam terhadap dirinya.

"Saya sampai sekarang masih sebagai santri dan kader NU, warga biasa, dan bukan siapa-siapa. Bukan pula Dubes Arab Saudi. Sebaiknya sesama muslim harus berbaik sangka, jangan menuduh yang macam-macam," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Haji Dibuka Saudi Hanya untuk Domestik, Keselamatan Jemaah Jadi Alasan':

[Gambas:Video 20detik]