Jejak Ridwan Kamil Bertemu Megawati hingga Merapat ke Prabowo

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 15:14 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (Foto: Pemprov Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bertemu dengan petinggi partai. Sebelumnya RK bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan, terbaru, RK bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

RK Bertemu Megawati

Pertemuan ini terjadi saat Megawati menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan di Universitas Pertahanan (Unhan), Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/6). RK menjadi salah seorang pejabat yang diundang dalam acara tersebut.

Momen hadir di acara penganugerahan profesor kehormatan kepada Megawati itu dibagikan sendiri oleh RK sendiri melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, seperti dilihat detikcom, Jumat (11/6/2021).

"Memenuhi undangan pengukuhan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Guru Besar tidak tetap di Universitas Pertahanan, di kampus Sentul Bogor," tulis RK.

Ridwan Kamil menilai orasi ilmiah Megawati mencerahkan. Dia menyebut nasihat terbaik adalah pengalaman.

"Orasi ilmiah tentang Kepemimpinan Stratejik dalam masa krisis," kata RK.

"Penuh dengan nasihat yang mencerahkan. Karena memang nasihat terbaik adalah yang datang dari pengalaman hidup yang multi dimensi," imbuhnya.

RK mengaku akan merangkum nasihat-nasihat Megawati tersebut. Mantan Wali Kota Bandung itu menilai nasihat Megawati bisa menjadi bekal untuk generasi muda Indonesia.

"Dalam waktu dekat, saya akan coba tulis dan sarikan apa-apa nasihat Ibu Mega tersebut dalam kesempatan lain, untuk jadi bekal generasi baru dalam memaknai kedaulatan bangsa Indonesia tercinta ini," sebutnya.

RK Bertemu Prabowo Subianto

Pertemuan Ridwan Kamil dengan Prabowo ini diunggah Kang Emil, sapaan Ridwan, dalam media sosial Instagram pribadinya pada Senin (21/6/2021). Dilihat detikcom, ada tiga foto yang diunggah Kang Emil saat bersama Ketum Gerindra itu.

Dalam keterangannya, Kang Emil menyebut pertemuan dengan Prabowo itu membahas berbagai hal. Salah satunya di bidang pendidikan pertahanan, termasuk pembangunan sekolah taruna di Jabar dan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi.

"Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas rencana pembangunan Politeknik Aerospace kurikulum Perancis dan rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Jawa Barat," ucap Emil dalam keterangannya.

"Juga rencana pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi," tulis Emil menambahkan.

Selain itu, Emil menyebut pertemuan dengan Prabowo itu juga membahas soal penyiapan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor. Lokasi itu rencananya disiapkan untuk RS darurat COVID-19.

"Juga komitmen Kemenhan, untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid jika dibutuhkan," kata dia.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Menakar Pertemuan 'Teh Botol' Anies-RK Menuju Pilpres 2024

[Gambas:Video 20detik]