Pengumuman PPDB Sumut Belum Jelas, Orang Tua Siswa Protes ke Disdik

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 12:57 WIB
Suasana orang tua murid yang geruduk Kantor Disdik Sumut, 22 Juni 2021. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Suasana orang tua murid yang geruduk Kantor Disdik Sumut, 22 Juni 2021. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Orang tua siswa di Sumatera Utara (Sumut) ramai-ramai mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut. Mereka memprotes pengumuman PPDB Sumut jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua yang hingga saat ini dianggap tidak jelas.

Pantauan detikcom, di kantor Disdik Sumut, di Medan, Selasa (22/6/2021), tampak orang tua siswa berkumpul di Ruang Amir Hamzah Kantor Disdik Sumut. Mereka silih berganti menyampaikan keluhan di depan pihak penyelenggara.

Mereka menyebut pengumuman yang dilakukan oleh pihak penyelenggara tidak jelas. Mereka pun meminta kejelasan pasti dari penyelenggara. Setelah mendapat penjelasan, para orang tua siswa pun berangsur meninggalkan ruangan tersebut.

"Mulai Jumat, Sabtu, Senin hingga Selasa, nggak jelas. Kalau kemarin nggak tahu apanya, nggak tahu cara-caranya. Datang lagi semalam, dibilangnya semalam itu nilainya, programmer dipanggil rupanya tadi programmer-nya sakit," kata salah satu orang tua siswa, Ida Pasaribu.

Ida, yang mendengar programmer itu sakit, tidak terima. Lalu, pihak penyelenggara memberikan rumusnya. Dan setelah dilihat, anaknya itu malah menang.

"Nah, begitu programmer sakit, kami nggak terima, cara-caranya gimana dikasihlah rumusnya, juga anak kami menang. Jadi manalah ini yang benar. Kami pun bingung," sebut Ida.

Anak Ida punya nilai tinggi tapi 'kalah' oleh calon siswa lain yang punya nilai lebih rendah:

Lihat juga Video: Soal PPDB DKI, Anies Tak Ingin Ada 'Hidden Privilege'

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2