Kemenperin Pindah Mitra dari Komisi VI ke Komisi VII DPR

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 12:33 WIB
Rapat paripurna DPR, Selasa (22/6/2021).
Rapat paripurna DPR, Selasa (22/6/2021). (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berpindah mitra yang semula di Komisi VI kini menjadi Komisi VII DPR. Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna DPR ke-21 masa sidang tahun 2020-2021.

Selain Kemenperin, DPR menetapkan Kementerian Investasi menjadi mitra Komisi VI. Serta Kemendikbud Ristek yang menjadi mitra Komisi X.

"Berdasarkan keputusan rapat konsultasi pengganti rapat Bamus tanggal 17 Juni tahun 2021 memutuskan penetapan mitra kerja, yaitu Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi menjadi mitra kerja Komisi X DPR RI," kata Ketua DPR, Puan Maharani, dalam rapat paripurna, Selasa (22/6/2021).

"Kementerian Investasi menjadi mitra kerja Komisi VI DPR RI. Selanjutnya dengan mempertimbangkan pemerataan dan beban tugas pada alat kelengkapan Dewan, rapat konsultasi pengganti rapat bamus juga memutuskan Kementerian Perindustrian semula mitra kerja Komisi VI menjadi mitra Komisi VII," lanjut Puan.

Keputusan itu pun disetujui oleh semua anggota Dewan.

"Demikian penayangan mitra kerja Komisi VI, VII dan X, selanjutnya kami menanyakan pada sidang Dewan yang terhormat, apakah penetapan mitra kerja Komisi VI, Komisi VII, dan Komisi X dapat disetujui?" kata Puan yang dijawab 'setuju' oleh anggota Dewan.

Lihat juga Video: Anggota dan Tenaga Ahli Positif Corona, Komisi VII DPR Dilockdown

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)