Megawati Ingin Populerkan Salam Pancasila

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 11:18 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati ingin mempopulerkan salam Pancasila. (Foto: Dok. Unhan)

Bertepatan dengan peresmian itu, Megawati meminta warga Provinsi Maluku bekerja sama dan bersatu padu membangun wilayahnya.

"Karena banyak sekali tugas kita. Misalnya bagaimana mencegah pandemi ini. Kita harus disiplin. Seringkali saya lihat kita kurang disiplinnya," ujar Megawati.

"Masukkan pengetahuan di Maluku Tengah ini, kearifan lokalnya diperkenalkan lagi kepada generasi mudanya. Sehingga dengan demikian akan terbangun generasi baru yang pintar, tangguh dan bisa menghadapi tantangan peradaban baru," imbuhnya.

Megawati Resmikan Jalan Ir Soekarno

Untuk diketahui, bertepatan dengan peringatan haul wafatnya Bung Karno ke-51, Megawati Soekarnoputri, meresmikan rumah adat atau baileo, jalan, dan monumen atas nama Ir Soekarno, Sang Proklamator Republik Indonesia, di Masohi, Maluku Tengah.

Megawati melakukan peresmian secara virtual dari kediamannya di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021). Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto juga ikut hadir di acara tersebut.

Sementara di Masohi, hadir Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun dan Djarot Saiful Hidayat, bersama Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi. Di lokasi, juga hadir Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istrinya, Widya Pratiwi, serta Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.


(eva/gbr)