PPDB Medan Dibuka, Bobby Minta Server Jangan sampai Down

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 23:16 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Sistem online pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Medan telah dibuka. Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar server PPDB jangan sampai tumbang atau down.

"Saya sudah sampaikan itu server-nya, kita berkomunikasi dengan saya minta Dinas Pendidikan bersama Dinas Kominfo, server-nya betul-betul jangan sampai down," kata Bobby Nasution kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Bobby memperkirakan jumlah pendaftaran PPDB di Medan akan sangat banyak. Dia meminta agar betul-betul disiapkan semaksimal mungkin.

"Ini tentunya saat buka pendaftaran peminatnya pasti sangat banyak sekali. Oleh karena itu, siapkan server-nya, jangan sampai down. Kalau tidak mampu, saya katakan itu komunikasi dengan Kominfo dan sudah dilakukan. Saya juga sudah cek kemarin, saya sudah tanya ke Kadis Pendidikan bagaimana persiapannya, dan saya rasa sampai hari ini sudah bisa dikatakan layak. Tapi apabila nanti ada kendala akan kita evaluasi kembali," ujar Bobby.

Dilihat detikcom, di https:ppdb.pemkomedan.go.id/ sistem online pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Medan tingkat SMP dibuka pada 21 Juni 2021 sampai 3 Juli 2021.

Kemudian disebutkan juga bahwa jadwal pengumuman pada 05 Juli 2021. Jadwal daftar ulang, mulai 6 Juli 2021 dan akhir 7 Juli 2021.

1. Pendaftaran PPDB mengutamakan calon siswa dari warga Kota Medan.
2. Setelah data dikirim ke operator sekolah, calon peserta dapat membatalkan sampai 2 Juli 2021 pukul 14.00 WIB.
3. Bijak dalam memilih jalur PPDB.

(rfs/rfs)