Elite PDIP Cuek Relawan Pendukung Ganjar Maju Pilpres 2024 Bermunculan

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 10:57 WIB
wakil ketua F-PDIP Hendrawan Supratikno
Hendrawan Supratikno (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kelompok masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 kembali muncul. Elite PDIP Hendrawan Supratikno cuek atas kemunculan para relawan Ganjar dan menyebut kelompok yang bicara pilpres melulu di tengah kegentingan karena COVID-19 hanya mencari perhatian publik.

"Dalam kondisi begini, jangan bicara pilpres dulu. Biar itu menu orang-orang yang mengidap autis sosial, mereka yang ingin mendapat perhatian media," ujar Hendrawan saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Terkait munculnya kelompok pendukung Ganjar, Hendrawan mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus mengingatkan masyarakat akan bahaya lonjakan COVID-19. Menurutnya, masyarakat mulai kendur dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kami sedang fokus bahu membahu mengingatkan masyarakat tentang bahaya ledakan COVID-19. Kami melihat masyarakat sudah letih dan kendur dalam menjalankan protokol kesehatan. Vaksinasi belum maju secepat yang kita harapkan," kata Hendrawan.

Hendrawan menyebut PDI Perjuangan selalu berdialog dengan masyarakat dalam semua kondisi. Jadi saat ini disebut pihaknya menghindari isu yang mengganggu kinerja politik partainya.

"PDI-P selalu berdialektika dengan aspirasi rakyat, semangat zaman, momentum sejarah, dan spiritualitas semesta. Jadi kami menghindari segala kebisingan yang mengganggu kerja-kerja politik kami," katanya.

Sahabat Ganjar

Diketahui, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan 'Sahabat Ganjar' mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Mereka mendorong Gubernur Jawa Tengah itu maju menjadi calon presiden pada 2024.

"Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Lenny mengungkapkan Sahabat Ganjar juga telah melakukan survei di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali. Dari survei tersebut, lebih dari 60 persen responden memilih Ganjar sebagai presiden masa depan.

Ganjarist Pendukung Ganjar

Sebelumnya, relawan yang mendukung Ganjar maju Pilpres 2024 juga muncul. Kelompok relawan itu bernama Ganjarist (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu).

Ganjarist mendeklarasikan diri pada awal Juni lalu untuk mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Ganjarist sepakat Ganjar adalah sosok terbaik yang bisa menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang masa jabatannya selesai 3 tahun lagi.

Simak video 'Muncul Relawan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/gbr)