Kasus COVID-19 Melonjak, Lapangan Puputan Badung Denpasar Digaris Polisi

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 10:03 WIB

Dia belum bisa memastikan sampai kapan fasilitas publik tersebut bakal ditutup. Dewa Rai mengaku bakal melakukan evaluasi ke depannya.

"Jadi memang belum bisa kami pastikan sampai kapan, tapi yang jelas kita ingin mengajak masyarakat untuk bisa memaklumi dan sementara tidak datang ke lapangan Puputan Badung," pintanya.

Selain Lapangan Puputan Badung, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar bakal mengevaluasi keberadaan tempat publik lainnya, seperti Taman Kota Lumintang. Pihaknya juga melakukan rapid test antigen secara acak di berbagai titik keramaian sebagai upaya mencegah lonjakan Corona.

Lapangan Puputan Badung Denpasar, Bali ditutup usai lonjakan kasus virus Corona (COVID-19).Lapangan Puputan Badung Denpasar, Bali, ditutup usai lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). (Sui Suadnyana/detikcom)

"Rencana nanti sore kalau tidak ada halangan kita juga akan melakukan rapid test antigen di tempat tersebut," tuturnya.

Dewa Rai pun mengimbau mengajak masyarakat Kota Denpasar selalu waspada dan meningkatkan disiplin untuk protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan bisa terhindar dari paparan COVID-19.

"Jadi kami mengajak partisipasi seluruh masyarakat karena keberhasilan dalam penanganan COVID-19 sangat dibutuhkan tingkat partisipasi dan kontribusi dari kita semua," ajak Dewa Rai.


(aik/aik)