Antisipasi Varian Baru Corona, Pemkot Denpasar Tes Acak di Keramaian

S - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 10:34 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar -

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, Bali, melakukan rapid test antigen secara acak di beberapa titik keramaian. Tes acak dilakukan guna mengantisipasi penyebaran varian baru COVID-19.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan langkah ini diambil karena melihat kasus COVID-19 yang meningkat di daerah lain. Lokasi tes bakal dilakukan di Lapangan Puputan Badung, Taman Kota Lumintang, dan Pantai Sanur.

"Mulai sore hari ini kami akan melakukan tes rapid antigen di tempat-tempat keramaian sebagai langkah antisipasi peningkatan penyebaran COVID-19," kata Dewa Rai dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

"Pak Wali Kota Denpasar menginstruksikan kepada Satgas untuk mengambil langkah strategis dalam penanganan COVID-19. Mengingat kasus sudah mulai meningkat, jadi jangan sampai lengah sehingga kasus bisa meledak seperti Kudus ataupun di Bangkalan," imbuhnya.

Seperti diketahui, di berbagai daerah, kasus COVID-19 meningkat tajam. Bahkan mulai ditemukan adanya varian baru, yakni varian Delta dari India, yang daya tular diprediksi sangat cepat. Meski kasus terjadi di Pulau Jawa, Bali dinilai sangat dekat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Kemenkes Bangun Medical Tourism untuk Selamatkan Devisa Rp 100 T':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2