Round-Up

Kucing-kucingan Kafe di Ibu Kota saat Pandemi Bermodus Gerbang Dikunci

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 05:14 WIB
Odin Cafe di Senopati dan Boca Rica di Gatsu disegel karena langgar jam operasional
ilustrasi, kafe disegel. Foto: (ist)
Jakarta -

Penularan virus Corona yang menggila ternyata belum bikin semua warga ibu kota patuh aturan. Masih ada yang nekat melanggar jam operasional sesuai PPKM mikro dengan buka hingga tengah malam.

Seperti diketahui, sesuai aturan PPKM Mikro, restoran hingga berbagai lokasi lainnya di Jakarta maksimal buka sampai pukul 21.00 WIB. Masyarakat yang masih berkerumun pun bakal dibubarkan.

Meski aturan sudah digembar-gemborkan, tetap ada pihak-pihak yang tidak patuh. Bahkan, ada yang kucing-kucingan dengan petugas agar tidak ketahuan saat buka sampai tengah malam.

Satpol PP DKI hingga pihak kepolisian menindak tegas restoran hingga kerumunan yang melanggar PPKM mikro. Berikut ulasannya:

Kafe Kucing-kucingan

Sebuah kafe di Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Petugas berusaha mengelabui petugas. Saat didatangi, kafe tersebut terkunci dari luar serta terlihat gelap.

"Luar biasa memang agak sulit karena semua lampu ditutup gelap, semua terkunci sedangkan mereka di dalam berkumpul rame sekali. Dan ternyata kuncinya itu adanya ada orang di luar," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin dalam keterangan video, Minggu (20/6/2021).

Ternyata, hal mengejutkan ditemukan ketika petugas berhasil membuka gembok pagar tersebut. Di dalam kafe, terdapat lebih dari 100 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

"Jadi tempat itu digembok terkunci rapat, lampu dipadamkan kemudian tidak ada lagi parkir kendaraan tapi aktivitas luar biasa lebih dari 100 orang. Ya sekarang sudah lewat dari jam 01.00 WIB. Ini aktivitasnya informasinya ada nonton bareng," kata Arifin.

baca selengkapnya di halaman berikutnya

Simak video 'Pelaku Usaha DKI Langgar PPKM Mikro Didenda Rp 50 Juta!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2